Saatnya Milenial Menangkap Peluang Bisnis Saat Pandemi Covid

October 3, 2020 Off By limason

bisnis saat pandemi

Inovasi ini merupakan respon terhadap perubahan perilaku konsumen saat wabah merebak. Karena adanya anjuran pemakaian masker kain untuk masyarakat yang sehat, bisnis pembuatan masker kain juga mulai diminati. Banyak orang memulainya sebagai bisnis rumahan, bermodal mesin jahit dan kain katun tebal/ nonwoven fabric. Reseller atau penjual ulang adalah seseorang yang menjual kembali produk dari suplier ke konsumen. Dengan ini kita bisa memperhitungkan keuntungan yang ingin kita dapatkan.

Untuk memulai menjadi reseller setidaknya kita harus memiliki modal awal dahulu untuk membeli dan memiliki stok barang yang akan kita jual. Di saat pandemi seperti saat ini masyarakat Indonesia berbondong-bondong mencari judi bola online perlengkapan untuk menyesuaikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sekarang sudah banyak kreativitas orang-orang yang membuat masker lebih trendi tapi tetap sesuai protokol kesehatan.

Sementara, mengingat virus masih ada di luar sana, maka penting untuk orang-orang jaga jarak dan menghindari bertemu langsung untuk urusan yang kurang mendesak. Ide kreatif bisnis ini ada yang muncul untuk mengatasi keterbatasan ruang gerak masyarakat selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar. Tetapi, ada pula yang berhasil menjadikan bisnis dadakan ini menjadi alternatif sumber penghasilan selama masa pandemi. Penyebaran virus corona yang cepat membuat semua orang menjadi was-was untuk bersentuhan dengan apapun. Maka TOTO mengeluarkan produk sanitary yang memungkinkan penggunanya tidak perlu memegang atau menekan tombol apapun ketika menggunakannya. Ditambah dengan fitur ultraviolet yang membuat penggunanya lebih aman terhindar dari bakteri.

Hal ini menjadi daya tarik seseorang untuk membeli karena saat berpergian orang pasti ingin tampak lebih menarik. Oleh karena itu, penjualan masker dengan motif lebih kekinian akan sangat menguntungkan. Penjual frozen food sangat diminati di masa pandemi seperti sekarang. Karena banyak orang yang ingin makan di luar tetapi ada pembatasan untuk makan di restoran kesukaan. Frozen food adalah makanan yang cukup tahan lama dan mudah dalam pembuatannya.

Kepraktisan dan rasanya yang enak membuat frozen food memiliki daya tarik tinggi bagi konsumen untuk membelinya. Berbagai macam jenis frozen food di antaranya toppoki, seblak, bakso aci, dan lain-lain. Para pengusaha harus mempu berdiri di tengah situasi sulit seperti sekarang ini. Dengan tekad yang kuat, mereka pun #TernyataBisaJadiBesar di era New Normal.

bisnis saat pandemi

Jika Anda mempunyai keterampilan fotografi, menjual karya di sejumlah situs penyedia stok foto bisa menjadi peluang bisnis. Fotografer dapat mengunggah karyanya ke salah satu dari sejumlah situs database foto, yang memungkinkan editor majalah, desainer, atau organisasi apa pun untuk membelinya. Beberapa situs itu di antaranya Shutterstock, Photoshelter, dan Getty Images. Selain itu, bisnis e-commerce juga menjadi kebutuhan utama publik dalam bertransaksi pada masa pandemi, mengingat jual-beli online marak dilakukan untuk meminimalisir kontak fisik. Transaksi jual-beli online ini juga turut mengerek aktivitas bisnis di sektor jasa pengiriman barang.

Sebagai contoh, platform kesehatan online menjadi semakin populer mengingat kebutuhan publik akan informasi medis dan konsultasi online dengan dokter meningkat. Sarana teknologi pendidikan pun dibutuhkan selama masa pandemi covid-19. Di sisi lain, masa pandemi corona juga memberikan peluang bagi sejumlah jenis bisnis. Aktivitas perekonomian berbasis teknologi informasi atau daring dinilai memainkan peranan penting dalam kondisi pandemi maupun setelahnya.

Di masa pandemi Covid-19 dan new normal, permintaan akan buah dan sayur semakin meningkat. Masyarakat mulai banyak yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan konsumsi makanan sehat. Kembalinya kebijakan PSBB tentu membuat masyarakat menjadi tidak leluasa melakukan kegiatan, salah satunya berbelanja sayur dan buah segar. Anda bisa menghubungkan pembeli dengan produsen dan mendapatkan uang dari hasil transaksi. Penjualan memakai sistem Dropship bisa dilakukan dengan sarana media sosial maupun membuka toko online di situs-situs e-commerce. Jika mendapatkan pembeli, anda bisa menghubungi produsen dan mereka yang akan mengirimkan barang. Artinya, bisnis jual-beli online ini bisa dilakukan dengan modal cekak.